0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Boyolali, Banjir Melanda Sejumlah Wilayah

Banjir sudah masuk ke rumah warga (timlo.net/nanin)

Boyolali — Banjir melanda wilayah Kecamatan Banyudono, Sambi dan Ngemplak Boyolali, Rabu (22/4) malam. Untuk Kecamatan Banyudono, banjir melanda wilayah Dusun Gatak, Desa Banyudono dan Desa Sambon.

Banjir yang melanda wilayah Dusun Gatak, Desa Banyudono, terjadi pukul 19.00 WIB setelah hujan deras melanda sejak sore. Di dusun tersebut setidaknya ada 25 Kepala keluarga. Ketinggian air di perkampungan tersebut setinggi pinggang orang dewasa. Hingga malam ini, banjir masih mengenangi wilayah tersebut. Warga yang rumahnya tergenang untuk sementara mengungsi di rumah kerabatnya.

“Barang-barang basah semua, tidak bisa melakukan evakuasi,” ungkap Bambang warga setempat.

Di Desa Sambon, banjir melanda tiga dusun, Tohudan, Gemburan, Sarimulyo. Paling parah di Dusun Gemburan RT 17, karena rumah berdekatan dengan aliran Sungai Senuk yang meluap. Setidaknya ada 30 kepala keluarga yang terkena banjir.

Banjir mulai masuk ke rumah-rumah warga sekitar pukul 21.00 WIB, setelah hujan yang menguyur dari pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini air masih setinggi betis orang dewasa.

“Warga belum perlu dievakuasi, masih bertahan di dalam rumah, hanya ternak yang dievakuasi,” ungkap Kades Sambon, Prayitno.

Untuk saat ini warga memilih berada di luar rumah. Mereka masih menunggu banjir surut. Rencananya, setelah banjir surut, warga akan langsung membersihkan rumah.

Sementara data dari BPBD, banjir juga melanda wilayah Canden, Sambi, sebanyak dua rumah tergenang. Di Mangu, Ngemplak, banjir juga sudah masuk ke rumah-rumah warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge