0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPUD Klaten Buka Pendaftaran Calon PPK dan PPS

timlo.net/aditya wijaya
Sosialisasi PPK dan PPS di aula KPUD Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Klaten 2015, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten mulai membuka penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“Menyusul terbitnya PKPU tentang tahapan awal pilkada, sejak Senin (20/4) kemarin, KPU Klaten membuka pendaftaran calon anggota PPK hingga 27 April dan PPS hingga 30 April mendatang. Untuk pengambilan formulir pendaftaran bisa dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Klaten, masing-masing Kantor Kecamatan, atau melihat di website KPUD Klaten,” kata Ketua KPUD Klaten, Siti Farida.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2015, Farida mengungkapkan, salah satu persyaratan menjadi petugas PPS dan PPK adalah belum pernah menjabat selama dua kali.

“Artinya, bagi pendaftar yang sudah pernah menjadi PPS atau PPK selama dua kali tidak diperkenankan menjadi petugas lagi,” ungkapnya, seusai sosialisasi penjaringan PPK dan PPS kepada para camat di aula KPUD setempat, Rabu (22/4).

Kendati demikian, menurut dia, bila calon petugas pernah dua kali menjadi PPS dan hendak mendaftar menjadi ppk, masih dimungkinkan. Hal itu karena regulasi hanya mengatur, tidak boleh menjabat pada posisi yang sama selama dua kali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge