0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik, Korban Jiwa Turun, Jumlah Laka Meningkat

merdeka.com
ilustrasi polisi (merdeka.com)

Sukoharjo – Hasil Operasi Simpatik Candi Polres Sukoharjo menunjukkan angka kecelakaan meningkat dari tahun sebelumnya. Namun, jumlah korban jiwa turun, dari sebelumnya empat korban jiwa, untuk tahun ini ada dua korban dari 31 kejadian.

“Memang dari segi kuantitas mengalami peningkatan kangka kecelakaan, dari tahun lalu 29 kejadian, tahun ini ada 31 kejadian, namun korban meninggal dunia turun dari empat menjadi dua korban jiwa,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Rabu (22/4).

Dijelaskan, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan untuk tahun ini meningkat. Salah satunya karena kesalahan manusia, misalnya kecepatan tinggi, tidak memakai helm dan mengabaikan rambu-rambu lalulintas.

Selain dari faktor manusianya sendiri, faktor kondisi jalan rusak dan minim rambu-rambu juga menjadi faktor meningkatnya angka kecelakaan. Dan sebagai bentuk evaluasi, pihak Satlantas Polres Sukoharjo telah melakukan berbagai upaya komunikasi dengan instansi terkait.

“Kita sudah ada pendekatan dan komunikasi dalam rangka menciptakan kondusi ketertiban dan keamanan berlalulintas di wilayah hukum Sukoharjo,” tandas Maryadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge