0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tangkap Mahasiswa Kurir Sabu

timlo.net/nanang
Alfen dan Modot menjalani pemeriksaan (timlo.net/nanang)

Karanganyar — Seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Kota Solo, Alfian alias Alfen (25) ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Karanganyar Senin (13/4). Warga Palur, Jaten ditangkap saat bertransaksi sabu dengan Wiyarto, alias 36 Modot di Taman Pancasila.

”Saya hanya diminta mengantarkan sabu oleh teman kepada pembeli,” tutur Alfen saat gelar perkara di Mapolres Karanganyar, Rabu (22/4).

Dirinya saat itu bersama seorang temannya berinisial SP namun berhasil kabur saat akan ditangkap. Alfen mengakui memang dirinya pemakai sabu setahun terakhir ini. Pada saat kejadian, Alfen mengaku tidak memakai namun hanya di mintai tolong mengantarkan barang haram tersebut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo menjelaskan, tersangka Alfen bersama temannya yang berinisial SP dihadang oleh aparat Satnarkoba Polres Karanganyar di SPBU Bejen. Namun yang hanya satu target yang berhasil di tangkap. Sedangkan satu target, SP berhasil kabur.

“Saat ini SP masih dalam pengejaran kami, semoga bisa menyingkap peredaran narkoba yang lebih besar,” kata AKP Suryo mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra.

Ditambahkan Suryo, penangkapan dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB. Tak lama berselang, giliran Modot yang ditangkap saat berjualan di Taman Pancasila. Penangkapan Modot berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Alfen.

”Menurut keterangan ke dua tersangka, mereka sering bertransaksi di Taman Pancasila,” imbuhnya.

Barang bukti berupa paket sabu diamankan dari tangan ke dua tersangka. Masing-masing 0,25 gram dari Alfen, kemudian 0,40 gram dari Modot. Kini, Alfen terancam hukuman penjara maksimal seumur hidup minimal lima tahun karena dijerat Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba. Sedangkan Modot  dijerat Pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1 A UU 35 2009 Tentang Narkoba dengan penjara maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge