0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindag Sidak Miras di Mini Market

timlo.net/setyo puji s
Disperindag sidak minuman ber alkohol (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) penjualan minuman beralkohol di sejumlah mini market, Rabu (22/4). Sidak tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian minuman beralkohol.

“Karena didalam Permendag tersebut per 16 April 2015 mini market dan toko pengecer tidak diperbolehkan lagi menjual minuman beralkohol. Dan untuk memantau pengusaha yang nakal kita akan rutin menggelar sidak,” ujar Kasi Pengawasan Disperindag, Solo Sri Hening Widyastuti kepada wartawan, Rabu (22/4).

Sidak yang dilakukan bersama dengan Tim gabungan dari unsur Satpol PP, Dinas Kesehahatan, Polres dan Disperindag kali ini difokuskan dalam tiga titik yaitu minimarket Gilingan, Jl. Monginsidi dan Timuran.

“Dalam sidak ini alhamdulilah kita tidak menemukan adanya penjualan miras. Harapan kita memang semestinya seperti ini. Karena jika mereka tidak mengindahkan larangan tersebut tentu kita tidak segan bertindak tegas yaitu berupa pencabutan izin usaha,” jelasnya.



loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge