0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turuti Keinginan Anak, Bapak Nekat Curi HP

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Prasetyantoro (kanan) saat menginterogasi tersangka pencurian di Mapolsek Pasar Kliwon, Rabu (22/4). (timlo.net/khalik)

Solo – Gara-gara anak merengek minta Playstation, Anjar Widodo (33) harus berurusan dengan polisi. Warga Sangkrah RT 03/ RW 07 Sangkrah, Pasar Kliwon ini nekat mencuri telepon genggam di rumah Lina Aryani (32) warga Joyosuran. Namun belum menikmati hasil pencurian itu, Anjar terlanjur tertangkap.

”Usai melakukan aksinya, tersangka kepergok oleh korban,” ungkap Kapolsek pasar Kliwon, AKP Nur Praetyantoro, Rabu (22/4).

Dijelaskan Kapolsek, aksi nekat itu dilakukan tersangka sekitar pukul 04.30 pagi. Saat itu, tersangka melihat pintu rumah korban terbuka. Tanpa pikir panjang tersangka langsung mengambil handphone merk Tiphone yang berada di atas meja. Kemudian tersangka meninggalkan rumah.

Namun naas, saat hendak pergi korban memergoki tersangka. Hingga akhirnya, korban berteriak dan tersangka kabur. Saat kabur inilah, sejumlah warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka.

Sementara dari pengakuan tersangka, dirinya nekat melakukan aksi pencurian lantaran anaknya terus merengek untuk dibelikan Playstation. Namun, lantaran yang hanya sebagai buruh pabrik dan tidak memiliki uang, akhirnya nekat melakukan aksi pencurian.

“Rencananya Hp-nya akan saya jual untuk membeli Playstation,” kata tersangka yang juga merupakan bapak empat anak tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge