0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditabrak Korban, Aksi Jambret Berhasil Digagalkan

Kusadi Purnomo warga Demangan RT 01/ RW 13 Sangkrah, Pasar Kliwon saat diinterogasi aparat di Mapolsek Jebres, Rabu (22/4) siang (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kusadi Purnomo, warga Demangan RT 01/ RW 13 Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, terpaksa meringkuk di balik jeruji besi setelah aksinya menjambret di kawasan Jalan Ir Juanda berhasil digagalkan. Aksi penjambret kawakan ini gagal, lantaran motor yang ia kendarai bersama rekannya terjatuh di sebuah tikungan.

“Tersangka berhasil dibekuk setelah dihakimi massa lantaran aksinya gagal,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan di Mapolsek Jebres, Rabu (22/4) siang.

Informasi yang dihimpun, tersangka bersama rekannya yang diketahui berinisial TP mulai membuntuti korban, Ain Sabbahatun (25) warga Nogosari RT 11/ RW 02 Sidodadi, Masaran, Sragen sejak berada di kawasan Pucang Sawit, Jebres pada Minggu (12/4). Saat melintas di Jalan Juanda, tersangka langsung menjambret tas korban. Korban yang mengetahui hal tersebut tak tinggal diam dan langsung melakukan pengejaran. Saat berada di tikungan, tersangka yang hendak berbelok langsung ditabrak oleh korban hingga terjatuh.

“Saat terjatuh itu, korban langsung berteriak maling. Dan warga pun berdatangan menghakimi tersangka,” jelas Kapolsek.

Meski begitu, rekan tersangka yang waktu itu beraksi berhasil lolos dari kepungan warga. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti, diantaranya tas korban dan motor jenis Honda Supra 125 warna putih yang digunakan sebagai sarana kejahatan.

Atas aksinya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge