0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, Para Cabup Bersaing Cari Simpati

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto saat sosialisasi di Pasar Gemolong. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sejumlah bakal calon bupati (Cabup) dan Cawabup Sragen dari PDIP terus menggalang dukungan untuk mendongkrak popularitas mereka. Di antaranya Sugiyamto yang blusukan ke beberapa pasar di Kecamatan Gemolong dan Sumberlawang, Selasa (21/4).

Dengan memanfaatkan momentum Hari Kartini, Sugiyamto yang juga Sekretaris DPC PDIP Sragen itu membagikan ribuan buku kepada pedagang dan pengunjung pasar. Aktivitas blusukan yang dilakukan Sugiyamto membuat para pedagang dan pengunjung pasar terkejut. Ternyata mereka banyak yang tak mengetahui Desember 2015 mendatang bakal digelar Pilkada.

“Saya baru tahu kalau Sragen sudah mau Pilkada lagi,” ujar Paniyem, salah satu pedagang di Pasar Gemolong.

Saat dihubungi, Sugiyamto mengatakan, selain menjadi bagian dari sosialisasi, aktivitas bagi-bagi buku kepada pedagang diharapkan bisa mendorong semangat orang tua untuk mengajak anaknya giat membaca buku.

”Melalui buku ada banyak wawasan dam pengetahuan yang bisa didapat,” kata Sugiyamto yang juga Sekretaris DPC PDIP Sragen itu.

Selain Sugiyamto, sosialisasi juga dilakukan Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Putri sulung mantan Bupati Untung Wiyono ini mendatangi rumah Wakil Bupati Sragen Daryanto.

Sementara balon wakil bupati dari PDIP, Muhammad Fadlan memilih mendekatkan diri bersama warga Sragen dengan kegiatan pengajian dan berdakwah.

“Saya lewat pengajian saja, tidak hanya masyarakat perkotaan. Saya juga sudah menyapa warga di pelosok-pelosok Sragen,” kata Wakil Ketua PC NU Sragen ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge