0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapor KPK, Muhammad Tsaqif Dapat Penghargaan

dok.merdeka.com
Muhammad Tsaqif dapat penghargaan dari KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi penghargaan pada siswa siswa SMA 3 Yogyakarta, Muhammad Tsaqif Wismadi. Ia telah melaporkan kebocoran Ujian Nasional (UN) yang terjadi di Yogyakarta

Penghargaan berupa Pin ‘Berani Jujur Hebat!’ yang disematkan di kerah baju Tsaqif oleh petugas KPK, Pauline Arifin di halaman SMA 3 Yogyakarta, Rabu (22/4).

“Dia punya kesempatan untuk tidak jujur dalam UN, tapi Tsaqif dan teman-temannya memilih untuk tidak menggunakan soal UN yang bocor,” katanya.

Pauline mengungkapkan segenap pimpinan KPK juga turut mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Tsaqif. Bagi KPK, anak muda seperti Tsaqif inilah yang dibutuhkan untuk Indonesia yang bersih dari korupsi.

“Tsaqif menunjukkan bahwa masih banyak orang jujur di Indonesia, hanya saja mereka belum berani berteriak lantang seperti yang dilakukan oleh Tsaqif. Saya berharap Tsaqif bisa menginspirasi yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Tsaqif mengaku senang mendapat penghargaan tersebut. Dia mengaku tidak menyangka apa yang dilakukannya tersebut sampai membuat KPK memberikan penghargaan.

“Saya sendiri tidak kepikiran untuk dapat penghargaan. Saya waktu itu hanya berpikir bagaimana supaya teman-teman saya mendapat keadilan, kami semua kecewa dengan kejadian itu,” ungkapnya.

Selain Tsaqif, SMA 3 Yogyakarta juga mendapatkan penghargaan dari KPK berupa plakat. Penghargaan tersebut diberikan karena SMA 3 Yogyakarta berhasil mencetak generasi muda yang jujur.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge