0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Yakinkan Tak Ada Dualisme Pimpinan Polri

Jenderal Badrodin Haiti (merdeka.com)

Timlo.net – Komjen Budi Gunawan diangkat jadi Wakapolri melalui putusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Meski sempat jadi pro-kontra, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meyakinkan tidak ada dualisme di tubuh Polri.

“Tidak ada. Saya ini kapolri, saya yang pegang komando. Semua ikuti perintah saya,” ujar Badrodin di DPR, Rabu (22/4).

Badrodin membantah jika ditunjuknya Budi Gunawan akan menimbulkan kontroversi karena sempat menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi pertimbangan sebelum diambil keputusan.

“Ini sudah dibicarakan dan satu bahan pertimbangan bagi anggota Wanjakti sehingga dari semua masukan itu sudah dibahas bersama dan diputuskan. Dan menurut Wanjakti ini terbaik,” tuturnya.

Seperti diketahui, Komjen Budi Gunawan menjadi tersangka dugaan rekening jumbo di KPK. Budi lalu melakukan perlawanan melalui praperadilan. Gugatan Budi dikabulkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di saat bersamaan dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dijadikan tersangka oleh Bareskrim Polri. Polri menegaskan kasus keduanya juga tidak akan dihentikan.

Kasus Budi sendiri oleh KPK sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Selanjutnya kasus itu oleh Kejagung kembali dilimpahkan ke Polri. Hingga kini Bareskrim belum melakukan gelar perkara untuk memutuskan nasib Budi.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge