0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

850 Anak di Wonogiri Ikuti Gebyar PAUD

dok.timlo.net/tarmuji
Anak-anak bermain dakon (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 850 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Wonogiri menampilkan kreasi mereka, baik dengan memperagakan senam maupun tari-tarian dalam agenda tahunan yang diberi tema Gebyar PAUD 2015, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Wonogiri, di Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur, Rabu (22/4).

“Ajang untuk anak menampilkan kreativitas dengan keberadaannya sebagai anak-anak usia dini. Ini merupakan implementasi kita dalam memberikan ruang untuk membangun kegembiraan anak-anak masa depan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Wonogiri, Siswanto, saat dijumpai wartawan usai pembukaan Gebyar PAUD.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan setiap tahun, dan agenda setiap kabupaten dan propinsi.Dikatakannya,event ini merupakan ajang bagi anak-anak PAUD yang selama ini menurutnya telah digladikan dimasing-masing PAUD dan kelompok bermain.

“Kita akan memilih satu pemenangnya,dan kita akan kirim ke propinsi yang pelaksanaannya di Purwokerto pada 28 April mendatang,”ujar Siswanto.

Ditambahkan Siswanto,sesuai juknis yang ditetapkan Disdik Propinsi Jawa Tengah,pada tahun ini pelaksanaan festival terdiri dari dua kategori dan 12 jenis perlombaan.Kategori pertama yakni taman kanak-kanak(TK),lalu kategori kedua adalah kelompok bermain(KB).

Sementara itu,salah seorang wali murid dari PAUD Kecamatan Sidoharjo,Elly(35) mengatakan,kegiatan ini sangat mendidik bagi anak-anak PAUD.Menurutnya,dirinya pun merasa bangga ketika putra bungsunya membawakan tarian ‘Jaranan’ itu.

“Seneng sekali mas,anak saya berani pentas diatas panggung.Padahal kalau dirumah dia itu pemalu,”katanya.

Caption:Anak PAUD,tengah mengikuti ajang perlombaan dolanan tradisoinal Dakon.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge