0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, PT KAI Tawarkan Tiket Mudik Murah

loket tiket kerata api (Dok. Timlo.net)

Timlo.net — PT Kereta Api Indonesia mulai menawarkan tiket murah promo mudik lebaran 2015 untuk membantu memfasilitasi masyarakat pengguna moda transportasi kereta api. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono mengatakan tiket promo dapat dipesan mulai 25 April hingga 28 Juli 2015, khusus untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10 (masa angkutan lebaran).

“Untuk di wilayah Daop 8 Surabaya, ada 16 KA komersial yang mendapat tarif promo mudik lebaran 2015, dan hanya berlaku untuk tiket reguler, dan tidak berlaku bagi pembelian reduksi atau diskon lainnya,” ucap Sumarsono di Surabaya, Selasa (21/4).

Dia menjelaskan tiket promo mudik lebaran yang berlaku tidak dapat diganti atau dibatalkan apabila telah terlanjur memesan tiket tersebut. Sementara untuk pemesanan tiket, masyarakat tidak perlu antre di loket stasiun, karena dapat dipesan dimana saja dan kapan saja melalui internet dengan aplikasi yang disediakan oleh PT KAI, yakni KAI Access.

“Penyediaan fasilitas dalam jaringan merupakan bentuk kemudahan layanan kepada masyarakat yang sering menggunakan pemesanan melalui internet,” katanya.

Sedangkan, bagi masyarakat pengguna telepon pintar bersistem android, dapat menggunakan aplikasi bernama paditrain, naik kereta, tiket kereta api atau jadwal KA Indonesia, dan bagi pengguna telepon pintar bersistem Blackberry dapat melalui aplikasi Kereta Api Indonesia, kemudian dilakukan pencetakan secara mandiri di sejumlah stasiun.

Berikut kereta api wilayah Daop 8 Surabaya yang mendapatkan tiket promo lebaran masing-masing KA Argo Bromo Anggrek dengan jurusan Surabaya-Gambir, KA Argo Wilis (Surabaya-Bandung), KA Gajayana ( Malang-Gambir), KA Bima (Malang Gambir), KA Sembrani (Surabaya Gambir), KA Turangga (Surabaya-Bandung), KA Bangunkarta (Surabaya-Gambir), dengan harga tiket Rp 149 ribu.

Sementara KA Harina (Surabaya-Bandung) tiket promo lebarannya masing-masing Rp 149 ribu, Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, sedangkan KA Gumarang (Surabaya- Jakarta) tiket promonya Rp 149 ribu, Rp 99 ribu, Rp 79 ribu, dan KA Sancaka (Surabaya-Yogyakarta) Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, serta KA Mutiara Timur (Surabaya-Banyuwangi) Rp99 ribu dan Rp 79 ribu.

Untuk KA Malabar (Malang-Bandung) harga tiket promonya masing-masing Rp 149 ribu, Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, KA Malioboro Ekspress (Malang-Yogyakarta) Rp 99 ribu dan Rp 49 ribu, KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya) Rp 79 ribu, KA Majapahit (Malang-Senen/Jakarta) Rp 99 ribu, dan KA Jayabaya (Malang-Jakarta) Rp 99 ribu.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge