0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digugat PSSI ke PTUN, Kemenpora: Silakan Saja

merdeka.com
Menpora Imam Nahrawi (merdeka.com)

Timlo.net –  Setelah dibekukan segala kegiatannya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersiap melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

”Gugatan akan kami daftarkan di PTUN hari Rabu (22/4). Pokok utama gugatan PSSI terhadap Kemenpora adalah untuk menganulir keputusan Menpora yang membekukan PSSI,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, Selasa (21/4).

Menurut dia, sebenarnya PSSI berharap permasalahan pembekuan organisasi ini bisa diselesaikan secara baik-baik tanpa melalui pengadilan. Meski demikian, pihaknya perlu perlu melakukan ini. Jika tidak, pihaknya dinilai akan melanggar statuta FIFA.

Dalam statuta FIFA, Hinca menuturkan, setiap anggota FIFA, termasuk PSSI, memiliki kewajiban untuk tetap independen tanpa ada intervensi pihak ketiga. Karena itu, langkah hukum yang diambil PSSI merupakan upaya untuk menjaga independensi.

”PSSI khawatir apabila organisasi tidak mampu menjaga independensi akan melanggar statuta FIFA dan mendapatkan sanksi,” tandasnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi, mengaku tidak mempermasalahkan langkah hukum yang ditempuh PSSI.

“Mengajukan gugatan ke PTUN adalah hak warga negara. Silakan saja. Apa yang kami lakukan, telah kami pikirkan. Termasuk, bagaimana kami membentuk Tim Transisi yang selanjutnya mengendalikan persepakbolaan nasional,” ujar Menpora Imam.

(esa/dzi)

Sumber: Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge