0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prajurit Kodim 0725/Sragen Bantu Korban Longsor

timlo.net/agung widodo
Prajurit TNI dari Koramil 08/Sambirejo gotong royong perbaiki rumah warga (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Puluhan prajurit Kodim 0725/Sragen bahu membahu dengan warga Dukuh Musuk RT 19, Desa Musuk, Kecamatan Sambirejo, memperbaiki rumah mbah Wiro Sikem (82), seorang janda yang rumahnya rusak parah akibat terkena musibah longsor Kamis (16/4) lalu.

“Kegiatan karya bhakti membantu warga yang terkena musibah tersebut sudah dimulai saat terjadinya bencana sampai dengan hari ini,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra dalam rilis yang disampaikan kepada Timlo.net, Selasa (21/4).

Menurutnya, karya bakti itu melibatkan banyak prajurit yang dibagi menjadi beberapa sasaran. Selain prajurit TNI dari Koramil 08/Sambirejo, juga terlibat anggota Polsek Sambirejo, Tagana dan warga setempat membongkar rumah korban longsor dan memperbaiki rumah yang masih bisa ditinggali.

“Kebersamaan anggota TNI tersebut merupakan wujud kebersamaan prajurit dengan rakyat, kecintaan TNI dengan rakyat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Maka dari itu sudah sepantasnya TNI manunggal menjadi satu dengan rakyat,” kata Dandim didampingi Danramil 08/Sambirejo, Kapten (Inf) Yudo Triwidodo.

Mbah Wiro Sikem sendiri yang bekerja sebagai buruh serabutan merasa senang dan sangat mengagumi para anggota TNI. Ternyata anggota TNI juga pandai menukang batu atau pasang kayu.

“Padahal selama ini saya mengira tentara pekerjaanya kalau hanya ada perang, ternyata mereka mampu menjadi tukang batu dan membantu warga yang kena musibah tanpa kenal lelah,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge