0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Darurat Klewer Diminta Selesai Tepat Waktu

timlo.net/daryono
Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (batik coklat) beserta jajaran DPRD meninjau pembangunan pasar darurat Klewwr di Alun-Alun Utara (timlo.net/daryono)

Solo – Meski sudah berjalan dua pekan, pembangunan pasar darurat Klewer yang bersumber dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) belum dimulai. Pembangunan yang dimulai saat baru yang berasal dari dana APBD Solo dan APBD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Meski sumber dana dari CSR belum dimulai kami minta pasar darurat nanti bisa selesai bersamaan. Walaupun mulainya tidak bersamaan, kami minta selesainya bersamaan,” kata Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto kepada wartawan, saat meninjau pembangunan pasar darurat, Selasa (21/4) di Alun-alun Utara (Alut).

Meski sumber dana CSR belum dimulai, Honda meminta pembangunan bisa selesai tepat waktu yakni awal Juni. Spek kios dan los dari sumber dana CSR juga harus sama dengan spek kios dan los dari sumber dana pemerintah.

Honda menerangkan, pembangunan pasar darurat dari sumber dana pemerintah dikerjakan oleh PT Karsa Bayu Bangun Perkasa. Dari total 1.300 kios dan los yang akan dibangun, PT Karsa Bayu Bangun Perkasa membangun 800 kios dan los.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa optimis pembangunan pasar darurat bisa selesai tepat waktu. Hal ini didukung sistem pembayaran full financiering. Dengan sistem itu, kontraktor baru akan dibayar setelah semua pekerjaan selesai.

“Rata-rata model full financiering ini beres karena kontraktor lebih siap,” kata dia.

Direktur PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, Susilo menyatakan pihaknya siap mempercepat pembangunan supaya selesai tepat waktu. Ia menarget, dalam dua bulan, pembangunan selesai dikerjakan. Walaupun masa pengerjaan sesuai kontrak selama 90 hari per 7 April.

“Juni kamu upayakan selesai. Saat ini sudah 30 persen. Rangka baja kios sudah terpasang. Bahkan beberapa kios sudah dipasang rolling door,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge