0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Lebaran, Pedagang Klewer Berharap Kepada Pasar Darurat

Dok.Timlo.net/daryono
(Dok.Timlo.net/daryono)

Solo –Pedagang Pasar Klewer mengeluhkan sepinya pembeli meskipun lebaran sudah tinggal menghitung bulan. Lesunya transaksi tersebut disebabkan karena infrastruktur pasar yang hingga kini belum siap digunakan.

“Masih sepi seperti hari biasa. Padahal jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mestinya tiga bulan menjelang lebaran seperti sekarang ini sudah ada peningkatan 30-40 persen,” ujar Pejabat Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani saat dihubungi wartawan, Selasa (21/4).

Ia menuturkan, lesunya kondisi tersebut disebabkan karena musibah kebakaran yang menimpa pasar beberapa waktu yang lalu. Secara tidak langsung cukup mempengaruhi kepercayaan pelanggan untuk datang ke Pasar Klewer.

“Karena kondisinya demikian, sehingga para pedagang belum berani menambah stok barang karena takut rugi. Kebanyakan mereka masih menunggu pasar darurat selesai dibangun dulu,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pedagang Pasar Klewer, Siti Chairul mengatakan meskipun lebaran tinggal tiga bulan lagi namun animo konsumen masih landai dan belum ada peningkatan.

“Oleh karena itu, kita berharap pembangunan pasar darurat yang disiapkan pemkot segera cepat selesai agar momentum puasa dan lebaran nanti bisa kita maksimalkan untuk berjualan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge