0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Adalah Tiang Negara

Wakil Bupati Klaten Sri Hartini (timlo.net/aditya)

Klaten – Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini mengatakan momentum peringatan Hari Kartini saat ini mempunyai makna penting bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya, bangsa ini menjadi besar dan merdeka tak terlepas dari sentuhan tangan-tangan wanita kuat pendahulu kita.

“Bangsa Indonesia memiliki generasi–generasi yang cerdas dan tangguh tidak lepas dari kesabaran dan peran para ibu. Mereka menyemaikan dan merawat nilai-nilai kebaikan agar bersemayam kuat dalam diri anak–anak tunas muda bangsa. Karena seluruh anak manusia terlahir dari rahim-rahim suci seorang ibu,” ucap Sri Hartini saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4).

Menurut dia, tidak ada keberkahan seorang anak tanpa baktinya terhadap kedua orang tuanya. Tidak ada kemuliaan seorang anak bila tidak memiliki adab-adab yang mulia kepada kedua orang tuanya.

“Tidak salah jika bangsa Indonesia menyematkan kaum wanita dalam satu bait peribahasa yakni, Wanita adalah tiang negara. Ungkapan ini mengingatkan agar setiap anak manusia menghormati, menghargai, dan berbakti kepada kedua orang tuanya khususnya kepada seorang ibu,” imbuh Sri Hartini

Maka dari itu, Wakil Bupati Klaten ini mengingatkan agar setiap anak senantiasa menjaga dan merawat orang tua dengan sabar dan ikhlas ketika memasuki usia senja, dan mendoakannya setiap saat. Kemudian berkata lemah lembut, merawatnya ketika sakit dan tidak melupakan serta rajin menjenguknya di waktu–waktu senggang.

Dalam upacara peringatan Hari Kartini di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (21/4), bertindak sebagai komandan upacara adalah Camat Klaten Utara Endang Widowati. Kemudian pembaca pembukaan UUD 1945 adalah Harmi dari Bagian Perekonoian Setda Pemkab Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge