0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartinian, Guru dan Siswa SMPN 2 Sragen Cium Foto Kartini

Salah satu siswi SMP Negeri 2 Sragen mencium foto RA Kartini di halaman sekolah (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4) dimeriahkan dengan berbagai cara. Dari mulia lomba fashion show, sungkeman, lomba memasak khusus untuk lelaki, sampai mencium foto RA Kartini. Seperti yang digelar
SMP Negeri 2 Sragen ini. Puluhan guru dan ratusan siswa memeringati mengikuti rangkaian acara itu sejak pagi hari dengan upacara Peringatan Hari Kartini.

“Acara ini kami buat semeriah mungkin dengan harapan masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang ada di sekolah ini. Untuk lomba masak sendiri memang kita khususkan bagi bapak guru dan karyawan sekolah laki-laki,” kata Kepala SMPN 2 Sragen, Natalia Subandi kepada wartawan.

Kegiatan sedikit mengharukan adalah saat para guru dan seluruh siswa melewati foto RA Kartini yang dipajang dalam pigura berukuran besr. Semua yang melintas di depan foto itu melakukan penghormatan dengan menundukkan kepala dan ada yang sampai mencium foto RA Kartini.

Menurut Natalia, semua kegiatan itu juga ditujukan untuk mempertahankan sekolahnya yang selama ini telah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional pada tahun 2015 ini.

“Selama ini kami telah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Semua itu adalah atas kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat yang peduli terhadap sekolah ini. Semoga ke depan kami juga bisa meraih sekolah
Adiwiyata Mandiri,” harapnya.

Salah satu siswa, Desy (14), siswi kelas VIII mengatakan, perjuangan RA Kartini sudah selayaknya diberi penghargaan setinggi-tingginya. Sebab atas perjuangannya, kaum wanita bisa terangkat derajatnya sehingga tidak hanya sebagai kanca wingking bagi kaum pria.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge