0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Risma Khawatirkan Wanita Karir

dok.merdeka.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengingatkan wanita karir agar tidak melupakan kodratnya sebagai kaum hawa. Dia mengaku khawatir, persoalan gender dimaknai berbeda oleh kaum perempuan karir masa kini.

Menurut Risma, karir cemerlang, jabatan dan gaji tinggi, bisa menjadi faktor bagi kaum perempuan melupakan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

“Kaum perempuan harus tetap memegang teguh kodratnya sebagai ibu dari anak-anaknya di rumah,” kata Risma, Selasa (21/4).

Setinggi apa-pun jabatan kaum perempuan, lanjut dia, jangan sampai dibawa ke rumah.

“Karena di rumah, jabatan apa-pun yang disandang, perempuan tetaplah perempuan, tetap ibu bagi anak-anaknya, tetap istri bagi suaminya,” jelasnya.

Di zaman modern ini, masih kata Risma, kaum perempuan sudah makin cerdas, dan mampu bersaing dengan kaum pria dalam berkarir. Namun, kesibukan sebagai wanita karir, kerap menjadikan kaum hawa lupa statusnya sebagai ibu rumah tangga.

“Karena kesibukan, mereka (kaum perempuan) sering lupa tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga. Anak-anaknya jarang mendapat perhatian, yang imbasnya berdampak pada perkembangan mental anak-anak,” ungkapnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge