0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Batu Akik Bergambar Kepala Banteng Dijual Rp 1 Miliar

dok.merdeka.com
Batu akik jenis Kalsedon dibanderol Rp 1 Miliar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Batu akik jenis Kalsedon berwarna putih bergambar kepala banteng dijual seharga Rp. 1 Miliar. Sang pemilik, Agung Setiawan, mengaku menemukan batu ini di Sungai Bedok, Kasongan, Bantul, sekitar tahun 2000 lalu.

Pada mulanya, batu tersebut hanya berbentuk sebuah bongkahan yang kurang lebih berukuran 3 cm. Kemudian dalam waktu 3 jam batu tersebut selesai dibentuk seperti saat ini.

Saat disinggung soal harga yang tinggi, Agung menjelaskan terkait batu bergambar miliknya tidak memiliki patokan harga dan bernilai seni tinggi.

“Pertama, batu tidak ada patokan harga. Kedua nilai seninya tinggi. Ketiga, batu gambar tidak ada saingannya, hanya satu tidak ada kesamaannya dengan batu lain,” tutur Agung, Selasa (21/4).

Agung tidak sendiri menghasilkan batu mewah tersebut dan batu-batu lain yang dijualnya mulai dari Rp 50 ribu. Dia dibantu oleh anggota komunitasnya.

“Mulanya kami berjumlah ratusan orang. Namun, saat mereka sudah mandiri dan bisa buka usaha sendiri, maka kita lepas. Kini, anggotanya sekitar 30-an, itu memang anggota intinya,” papar Agung.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge