0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua KONI Wonogiri Mengundurkan Diri

Pelantikan pengurus KONI Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonogiri, Widagdo, menyatakan mengundurkan diri, karena merasa tak mampu memimpin KONI Wonogiri.

“Saya tidak mampu lagi memimpin, utamanya di bidang administrasi. Daripada terlalu lama dan menjadi tidak baik, lebih baik saya mengundurkan diri,” ujarnya, Selasa (21/4).

Selain menjabat Ketua Gapensi Wonogiri, Widagdo juga dilantik menjadi Ketua KONI WOnogiri periode 2014 hingga 2018. Dia pun mengatakan, keputusannya tersebut tidak didasari atas desakan, intimidasi dan lainnya, namun semata karena tidak mampu.

“Ternyata tanggungjawab menjadi Ketua KONI tidaklah ringan. Bayangkan, harus mempertanggungjawabkan anggaran yang didistribusikan ke pengcab-pengcab, dengan kualitas pengurus pengcab yang beraneka ragam. Dan kalau sampai ada yang terlambat menyampaikan pertanggungjawaban keuangan, harus berhadapan dengan hukum. Dan selama mempertanggungjawabkan anggaran, tidak ada alokasi anggaran untuk honor,” kata Widagdo.

Atas berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya Widagdo menyatakan untuk mengundurkan diri. Surat pengunduran diri sudah dilayangkan ke Ketua KONI Jateng, ke Bupati Wonogiri dan ke Disbudparpora.

“Karena yang melantik saya KONI Jateng,” imbuhnya.

Terpisah, Suprapto, Ketua Bidang Organisasi KONI, menyatakan akan secepatnya menggelar rapat.

“Dulu yang memilih Pak Widagdo kan Pengkab-Pengkab. Nanti dalam rapat tersebut kita kembalikan lagi ke Pengkab,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge