0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Mutiara Tolak Beri Ganti Rugi Nasabah Antaboga

Salah seorang nasabah reksadana Antaboga menuntut untuk dikembalikannya investasi sekaligus ganti rugi dari Bank Mutiara di Pengadilan Negeri Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — PT Bank Mutiara Solo menolak memberikan ganti rugi kepada para nasabah yang terjerat reksadana Antaboga. Padahal, Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan bank yang dahulu bernama Century itu untuk mengganti uang nasabah.

“Kami tidak akan membayar uang nasabah seperti amar putusan dari MA,” tegas Kuasa Hukum Bank Mutiara, Medi Purba usai pertemuan tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Selasa (21/4) siang.

Dikatakan, uang nasabah tertanam dalam reksadana yang dikeluarkan oleh PT Antaboga Delta Sekuritas. Menurutnya, pengembalian uang hanya dapat dilakukan jika uang nasabah berada di bank tersebut.

“Kami tidak memegang uang itu. Jadi apa yang akan dikembalikan,” dalihnya.

Kasus ini, kata Medi, terjadi saat nasabah membeli reksadana di loket Bank Century. Pihaknya menilai, ada sejumlah oknum pegawai Century yang bermain.

“Penjualan dilakukan oleh oknum pegawai,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Bank Century, Anton Ziput mengatakan, sejak bergulirnya kasus ini pihak Mutiara tidak memiliki itikad baik guna melaksanakan perintah pengadilan.

“Dalam pertemuan tadi, kami memberi tenggang waktu sembilan hari kepada mereka (pihak Bank Century-red) untuk memenuhi kewajiban,” tegas Ziput.

Diberitakan sebelumnya, MA dalam putusan kasasinya menjatuhkan hukuman Bank Mutiara untuk membayar investasi kepada 27 nasabah reksadana Antaboga senilai Rp. 35,4 miliar sekaligus ganti rugi senilai Rp. 5,6 miliar. Namun, seiring berjalannya waktu Bank Mutiara nampaknya enggan untuk membayar uang investasi sekaligus kerugian para nasabah. Hingga, pihak PN Solo memberikan aanmaning (peringatan-red) untuk kali kedua atau terakhir kalinya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge