0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkebaya di Hari Kartini, Pedagang Pasar Dapat Bingkisan

dok.timlo.net/nanin
Berkebaya di Hari Kartini,pedagang Pasar Boyolali Kota dapat hadiah bingkisan dari Paguyuban Wanita Srikandi Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari Kartini tidak hanya dirayakan di perkantoran. Di Pasar Boyolali Kota, sejumlah pedagang juga merayakannya dengan mengenakan baju kebaya. Meski mengenakan pakaian kebaya, para pedagang ini tetap
menjalankan aktivitasnya seperti biasa, melayani pembeli.

Sebagai hadiahnya, Organisasi Wanita Srikandi Pemkab Boyolali, membagikan ratusan bingkisan kepada para pedagang yang mengenakan kebaya. Mereka menyusuri areal Pasar Boyolali Kota sembari membagikan bingkisan. Selain di Pasar Boyolali Kota, aksi pemberian bingkisan ini juga dilakukan di Pasar Sunggingan.

“Ini baru pertama kalinya dapat bingkisan, senang sekali,” ujar salah satu pedagang bumbu, Sumiyem, saat mendapat bingkisan dari ibu-ibu Srikandi.

Woro Indriati Darmanto, penasehat Srikandi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya selain ingin berbagi dengan pedagang, juga ingin memotivasi agar para perempuan bisa terus berkarya dan mandiri. Menurut Woro, pedagang
pasar yang kebanyakan adalah perempuan, merupakan penggerak ekonomi masyarakat. Pihaknya berharap dengan momen Hari Kartini ini bisa menjadi penyemangat perempuan untuk bisa berkarya dan lebih mandiri.

“Kita salut dengan para pedagang ini, meski sibuk dengan aktivitas berdagang, mereka tetap bisa merayakan Hari Kartini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge