0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uang Hasil Korupsi Buat Wanita Selingkuhan?

dok.merdeka.com
Bambang Widjojanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Uang hasil korupsi oleh sejumlah pejabat di Indonesia ternyata banyak diberikan pada wanita idaman lain (WIL). Dari temuan itu, sosok perempuan dalam rumah tangga memiliki peranan penting dalam hal pencegahan tindakan korupsi.

“Kalau laki-laki korupsi, yang menderita itu perempuan. Karena duitnya dipakai untuk WIL (wanita idaman lain),” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Bambang Widjojanto, Selasa (21/4).

Dimintai komentar atas pernyataan pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki yang menantang kaum perempuan menjadi pimpinan KPK, Bambang mengungkapkan bahwa perempuan berada di tempat yang strategis.

Sebab, menurut dia kaum hawa bisa membangun gerakan anti korupsi meskipun berada di luar struktur organisasi KPK. Untuk itu, Bambang mendukung pimpinan KPK diisi oleh wanita.

“Perempuan menjadi strategis sekali karena sekarang jadi bagian di luar struktur yang bisa membangun gerakan antikorupsi karena dia bisa punya solidaritas dengan kelompok lain. Itu sebabnya perempuan bisa maju (jadi pimpinan),” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengaku tertarik jika wanita menjadi pimpinan KPK. Pasalnya, untuk saat ini KPK pun sudah memiliki program antikorupsi berbasis budaya dan komunitas yang melibatkan kaum perempuan.

“Ini yang menjadi penting, sehingga kalau nanti ada representasi perempuan yang jadi pimpinan itu menarik sekali. Dia bisa mewakili kepentingan kelompok perempuan,” tandasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge