0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KBRI di Yaman Dibom, Setya Novanto Minta Menlu Bertindak

dok.merdeka.com
KBRI di Yaman pasca serangan bom (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPR mendesak pemerintah agar segera menindaklanjuti kasus pengeboman Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yaman. Ketua DPR Setya Novanto berharap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi segera minta penjelasan kepada negara koalisi Arab Saudi terkait peristiwa tersebut.

“Saya minta kepada Menlu RI untuk segera mengundang koalisi Saudi Arabia untuk menyelesaikannya dan bisa terselesaikan secara baik,” kata Setya Novanto, Selasa (22/4).

Politisi Partai Golkar ini menyarankan, kepada Kemeterian Luar Negeri untuk mengevaluasi kembali penyebab terjadinya ledakan tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Menlu apabila ada rencana menutup KBRI di Yaman nantinya.

“Ini saya serahkan kepada Menlu untuk lebih meneliti dan dan menindaklanjuti secara teliti supaya sebab dan musababnya itu lebih jelas. Karena ini memang suatu hal diluar dugaan kita. Jadi kalau mau ditarik, itu masuk kepada pihak KBRI kita,” pungkasnya.

Dia melanjutkan, situasi konflik yang terjadi di Yaman memang cukup memperihatinkan dan tidak seperti di Indonesia. Dia berharap, pemerintah segera mengevakuasi seluruh WNI yang ada di Yaman hingga konflik negara tersebut terselesaikan.

“Pemerintah harus segera membantu, segera evakuasi WNI kita. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge