0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus TNI AU Terguling

Bus terguling (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bus yang mengangkut rombongan anggota TNI Angkatan Udara (AU) dan Wanita Angkatan Udara (Wara) terguling di perempatan Jalur Lingkar Salatiga (JLS), Selasa (21/4). Sejumlah penumpang mengalami luka-luka pada peristiwa ini.

Sedianya, mereka hendak ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh hari ini.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi pukul 05.30 WIB ini bermula ketika bus 5123-04 yang dikemudikan oleh Sertu Yuniarto melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Saat sampai di turunan JLS tepatnya sebelum perempatan, bus diduga mengalami gagal rem alias rem blong. Sertu Yuniarto mengaku membanting stir ke kiri jalan untuk menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain di depannya.

Pada saat yang bersamaan, di sisi kiri perempatan JLS Kumpulrejo terdapat sepeda motor Mega Pro H 6718 GL yang sedang mogok.

“Sedianya mau ziarah dalam rangka Hari Kartini di Semarang. Saat rem blong, saya banting setir ke kiri tepat sebelum perempatan karena banyak kendaraan yang sedang berhenti. Saat menimpa sepeda motor yang mogok, bus kemudian terguling,” ungkap Yuniarto.

Penumpang yang terluka dibawa ke RST DKT Dr Asmir Salatiga untuk mendapatkan perawatan. Sementara kasus ini ditangani Satlantas Polres Salatiga dan Denpom Salatiga.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge