0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Twitter Bisa Kirim Direct Message Ke Pengguna Manapun

Twitter (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Twitter mengumumkan pada Senin (20/4) bahwa semua pengguna sekarang akan memiliki pilihan untuk menerima direct message (DM) dari pengguna lain tanpa perlu memfollow mereka.

Pilihan sebenarnya tersedia sejak 2013, tapi hanya diperuntukkan bagi sekelompok kecil pengguna. Tapi kali ini, Twitter akan membuat pilihan ini tersedia untuk semua pengguna mereka. Para pengguna bisa mencentang pilihan “Receive direct messages from anyone” pada setting “Security and privacy”.

Sebelum pilihan ini muncul, para pengguna Twitter hanya bisa mengirim DM ke pengguna lain yang menjadi follower mereka, dan hanya bisa menerima DM dari orang yang mereka follow di jejaring sosial itu.

Sekalipun fitur baru ini mungkin terlihat sepele, tapi hal ini merupakan perubahan kecil dalam usaha Twitter untuk meningkatkan penggunaan layanan mereka di antara pengguna. Mereka utamanya ingin meningkatkan penggunaan Twitter di antara para pemilik brand dan pelaku bisnis. Twitter membuat gol yang cukup berani dalam hal penghasilan tahunan. Mereka ingin meraih penghasilan tahunan sebesar $14 miliar dalam waktu sepuluh tahun ke depan.

Selama beberapa bulan lalu, jejaring sosial itu merilis sejumlah fitur dan perubahan baru. Pada bulan Januari, misalnya, mereka memperkenalkan fitur group direct messsage. Mereka juga merilis fitur untuk berbagi dan mengedit video di dalam Twitter. Dan di awal bulan April, mereka merombak fitur retweet (RT).

Sumber: Mashable.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge