0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

121 Atlet Bersaing di Kejurda Panahan Jateng

Kejurda panahan Jateng di Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)
Karanganyar — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Tingkat Jawa Tengah 2015 yang digelar di Stadion 45 Karanganyar, Senin (20/4) hingga Rabu (22/4). Sebanyak 121 atlet panah dari 23 kabupaten/kota akan bertarung dalam dua kategori meliputi recurve dan compound.
“Peserta sendiri dari umum. Selain ada pembinaan dari KONI Jawa Tengah, atlet terbaik otomatis akan diikutkan dalam seleksi pra PON tahap pertama. Kemudian ada seleksi lagi pada pra tahap kedua pada akhir Juli mendatang,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Jawa Tengah, Teguh Riyanto kepada wartawan.

Dalam babak penyisihan, akan diambil sebanyak 6 atlet putra putri terbaik dari kategori recurve dan 8 atlet putra putri terbaik dari kategori compound. Masing-masing atlet bakal melakukan 6 seri tarikan per jarak target, dengan 6 busur panah yang dilepaskan tiap seri tarikan tersebut.

“Untuk putri jarak yang diambil 70 meter. Sementara putra sepanjang 90 meter. Kita nilai total jarak dan aduan untuk kemudian diambil buat besok,” urai Teguh.

Selanjutnya pada hari kedua pelaksanaan Kejurda, bakal digelar perlombaan untuk kategori nasional. “Di kategori tersebut tentu berbeda. Dari alat hingga jarak sasaran pun juga berbeda,” imbuhnya.

Seperti diketahui, prestasi panahan Jawa Tengah pada penyelenggaraan PON sebelumnya jeblok. Tak satupun atlet yang memperoleh medali. Pihaknya berharap dengan persiapan yang lebih matang, prestasi yang lebih baik akan bisa diraih dalam PON 2016 mendatang..

“Dari Kabupaten Karanganyar, terdapat 3 perwakilan atlet, dimana 2 di antaranya turun di kategori recurve dan sisanya di kategori compound,” katanya.

Foto: Panahan (ilustrasi)
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge