0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Diambil Sesuai Jadwal, Dana PSKS Tak Hangus

dok.timlo.net/setyo pujis
Penyaluran PSKS di Kantor Pos Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kantor Pos Besar Solo, hingga Senin (20/4) sudah berhasil menyalurkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada masyarakat sebesar 80 persen.

Program PSKS adalah kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah kepada rumah tangga sasaran (RTS). “Sejak Senin (11/4) sekitar Rp 13 miliar sudah tersalurkan kepada rumahtangga sasaran (RTS) dan sekarang ini kita masih menyalurkan untuk wilayah Mojosongo,” ujar Koodinator PSKS Kantor Pos Besar Solo, Tati Nurhayati kepada wartawan.

Ia menuturkan, belum tersalurkanya semua kompensasi tersebut kepada yang bersangkutan karena ada beberapa faktor. Di antaranya adalah warga tersebut belum tahu informasi pencairan, dan kedua karena masih menggunakan data lama.

“Misalnya ada RTS yang sudah meninggal dan tidak memiliki ahli waris tentu kita tidak bisa mencairkan. Namun demikian untuk undangan pengambilan sudah kita sebarkan kepada semua RTS jauh-jauh hari,” jelasnya.

Tati menambahkan, dana kompensasi ini tidak akan hangus meskipun tidak diambil sesuai jadwal yang sudah ditentukan, karena bentuknya adalah simpanan. “Sehingga kapanpun mau diambil silakan dan tetap akan kita layani,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge