0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK: Kasus Suryadharma Ali Jalan Terus

merdeka.com
Suryadarma Ali (merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama tahun 2012-2013 akan dirampungkan akhir tahun nanti. Lembaga antirasuah ini menegaskan pihaknya tengah mempercepat proses penyelesaian kasus yang menjerat bekas Menteri Agama, Suryadharma Ali.

“Betul (mengebut), gak ada sama sekali rencana untuk memperlambat proses penanganan perkara (korupsi haji Suryadharma Ali),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin (20/4).

Lebih lanjut, Priharsa menepis adanya kabar menyatakan pihaknya menggantungkan kasus yang melilit mantan pucuk pimpinan PPP tersebut sampai akhir tahun.

“Informasi yang diterima keliru. KPK tidak pernah memberikan pernyataan bahwa berkas penyidikan baru akan rampung Desember,” terangnya.

Priharsa menjelaskan, bukti KPK terus mempercepat perampungan berkas perkara SDA adalah gencarnya pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Hal itu ditujukan untuk melengkapi berkas perkara agar dapat segera disidangkan.

“Masih dilakukan beberapa pemeriksaan untuk melengkapi berkas (perkara korupsi haji Suryadharma Ali),” tandasnya.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge