0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Renovasi Viaduk, Lalu Lintas Dialihkan

Viaduk Gilingan (Dok.Timlo.net)

Solo – Pemerintah Kota Solo akan menutup ruas jalan pertigaan Gilingan hingga perempatan Ngemplak, Kecamatan Banjarsari. Rencana penutupan ini berkaitan dengan pelaksanaan renovasi Viaduk Gilingan, bulan Juni mendatang.

“Jika pengerjaan renovasi Viaduk sudah dimulai, kami akan melakukan pengalihan arus kendaraan yang biasa melintas di Viaduk Gilingan tersebut,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (20/4).

Walikota menyampaikan, arus yang biasa melewati ruas Jalan A Yani itu, akan dialihkan ke Jl Ki Mangun Sarkoro, dan ke Jl Monginsidi. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rudy tersebut juga mengatakan, saat ini sudah mulai jarang ada kendaraan yang melintas di Viaduk, hal itu dikarenakan kondisi Viaduk yang sudah tidak memungkinkan.

Rudy menambahkan, pembangunan ini tidak akan meengganggu jalur kereta api yang ada diatas viaduk. renovasi Viaduk Gilingan akan dilakukan dengan cara melebarkan ruas Jalan Ahmad Yani di sekitar terowongan. Saat ini, lebar ruas jalan itu adalah enam meter dan rencananya akan ditambah menjadi 12 meter. Ditargetkan renovasi ini akan selesai pada akhir tahun 2015.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge