0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini, Ratusan Siswa Marut Massal

Siswa peringati hari Kartini dengan marut massal (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan siswa menggelar aksi parut kelapa masal di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo kota, Senin (20/4). Aksi ini sengaja digelar dalam angka menyambut peringatan hari Kartini dengan menyerukan perempuan dilarang korupsi.

“Aksi parut kelapa massal ini sebagai simbol gerakan menolak tindak korupsi di tanah air, kelapa adalah simbol dari korupsi yang harus diparut agar korupsi tidak hidup di tanah air,” kata inisiator aksi, Kokor Wijanarko.

Sebelum melakukan aksi gerakan parut kelapa massal, para siswa SMK Taman Siswa ini melakukan longmarch dari sekolahan sampai ke Alun-alun Kota Sukoharjo. Dengan memakai kebaya lengkap, mereka juga membentangkan sepanduk bertuliskan perempuan tidak korupsi.

Selain untuk memperingati hari Kartini, aksi ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat luas agar tidak melakukan tindakan korupsi. Pasalnya, korupsi dinilai sudah membudaya dan menjadi salah satu factor utama yang dapat merusak bangsa.

“Dengan semangat R.A Kartini, kita dari pelajar Sukoharjo berjanji tidak akan melakukan korupsi,” tandas salah seorang siswa, Lilis Nurwahyu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge