0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba di Manahan

Babak Pertama, Persis Ungguli Mojokerto 3-0

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
(dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Untuk sementara, Persis Solo unggul 3-0 atas Mojokerto Putra dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Senin (20/4) sore. Dua gol Persis di babak pertama dicetak Ferryanto (2 gol) dan Andika Dian.

Laga baru berjalan tujuh menit, Andrid Wibawa memiliki peluang emas untuk mencetak gol saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mojokerto. Sayang, tendangannya terlalu pelan dan dengan mudah ditangkap kiper.

Menit 14, kembali Persis mendapat peluang berbahaya. Umpan silang Hendri dari sisi kanan, namun lebih dulu dihentikan bek Mojokerto Putra. Para pemain Persis terlihat masih sering melakukan banyak kesalahan sendiri seperti salah passing dan komunikasi antar pemain.

Menit 20, striker Ferryanto dilanggar bek Mojokerto di depan kotak penalti. Ferry yang mengambil sendiri tendangan bebas, masih belum berhasil karena bola terlalu lemah. Gol yang ditunggu-tunggu Persis akhirnya lahir di menit 23.

Sebuah solorun Qoiron Sandy dari sisi kiri dan meneruskan umpan datar ke depan gawang. Ferryanto yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Mojokerto. Usai mencetak gol, Persis bermain lebih tenang dan terus melancarkan serangan.

Namun kubu Mojokerto Putra memainkan skema jebakan offside, dan kerap membuat pemain Persis terjebak offside. Ferry nyaris menambah keunggulan di menit 37, saat menyambut sepak pojok. Namun bola masih menghantam mistar gawang dan diamankan kiper Mojokerto.

Gelandang Andika Dian memperbesar keunggulan Persis di menit 40. Mendapatkan umpan lambung jauh, Andika lolos dari jebakan offside dan dengan tenang melewati kiper. 2-0 untuk Persis. Laskar Sambernyawa semakin di atas angin dengan kembali mendapatkan peluang telak dari Andrid Wibawa.

Di penghujung babak pertama, Ferryanto memperbesar keunggulan Persis menjadi 3-0 dengan proses mirip gol pertama. Namun kali ini Ferry mendapat umpan dari Andika.

Susunan pemain:
Persis Solo: Agung Prasetyo, Hendri Aprilianto, Rohmat Sabani, Liswanto, Qoiron Sandy, Anggo Julian, Heman Romansyah, Andika Dian, Dedy Cahyono, Andrid Wibawa, Ferryanto

Mojokerto Putra: Saiful, Afiv, Asmar, Baba, Udang, Aan, Samsi, Rifaldy, Indra, Nemian, Wimba

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge