0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akibat Gangguan Loading,135 Siswa Ikut UN CBT Susulan

UN CBT di salah satu SMK di Solo (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo – Akibat gangguan loading dari pusat, sebanyak 135 siswa SMKN 9 Solo harus mengikuti Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) susulan yang dilaksanakan di SMKN 9 Solo, Senin (20/4).
“Pelaksanaan UN CBT terhadap 135 peserta UN tersebut sudah sesuai POS yang ada,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, di ruang kerjanya.
Etty mengatakan, ke 135 siswa peserta UN CBT tersebut saat mengikuti UN lalu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di sesi ketiga terganggu oleh loading dari pusat. Sesuai POS yang ada diganti pada hari lain, maka pada Senin (20/4) ini dilaksanakan.
“Kami laksanakan sesuai POS, dan sudah tuntas tidak ada masalah terkait dengan UN CBT,” jelasnya.
Kepala SMKN 9 Solo, Sriyadi mengakui ada sebanyak 135 siswanya terpaksa mengikuti UN CBT. “Gara-gara saat UN CBT lalu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia sesi ketiga terjadi gangguan teknis dari pusat,” ujar Sriyadi kepada wartawan, di Solo, Senin (20/4).
Menurut Sriyadi, pada sesi pertama dan kedua, pelaksaan UN CBT mata pelajaran Bahasa Indonesia telah berjalan lancar, terutama pada komputer. Tetapi saat sesi ketiga, tiba-tiba loading terganggu, tidak berjalan
sebagai mestinya. Itu terjadi pada 135 peserta UN CBT.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge