0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curat di Solo Alami Peningkatan

dok.timlo.net/achmad khalik
(Ilustrasi) Dua pencuri yang ditembak kakinya, menjalni pemeriksaan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) tahun 2015 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya (2014). Tercatat, selama tiga bulan terakhir sudah terdapat 57 laporan yang masuk ke Polresta Solo.

“Tahun kemarin 2014, triwulan pertama bulan Januari hingga Maret sebanyak 55 kasus. Dan di tahun ini mengalami kenaikan 4 persen atau meningkat dua kasus,” jelas Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko Saptono saat ditemui wartawan di ruangannya, baru-baru ini.

Dari total laporan yang masuk, sebanyak 13 kasus sudah berhasil diselesaikan. Sedangkan sisanya masih dalam proses ungkap.

“Masih kami tangani terus. Jika dahulu dari 55 kasus yang masuk, berhasil kami ungkap 23 kasus. Namun, saat ini baru 13 kasus. Kemungkinan, pelaku sudah mulai pandai dalam beraksi,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau, supaya masyarakat makin meningkatkan kewaspadaan baik dikawasan tempat tinggal maupun saat berada ditempat umum.

“Kewaspadaan bisa bersikap pribadi maupun kelompok. Jika kelompok bisa dengan mengaktifkan siskampling. Namun, jika pribadi dapat memasang CCTV,” kata Kompol Arief Joko Saptono

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge