0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MALIMPA UMS akan Taklukkan Gunung Elbrus Rusia

Salah satu kegiatan MALIMPA UMS (dok.timlo.net/malimpasolo.blogspot.com)
Sukoharjo —  Tim ekspedisi Mahasiswa Muslim Pencinta Alama (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta  (UMS) dalam waktu dekat akan menaklukkan puncak Gunung Elbrus di Rusia.
“Untuk itu, tim tersebut tengah melakukan persiapan, serta menggembleng fisik dan metal,” jelas kata Ketua Panitia Pendakian, Ricky Zaenal Abidin kepada wartawan, di kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (20/4).

Sebagai uji coba, kata Richy, dijadwalkan dua kegiatan pendakian di wilayah Jawa Timur, yakni Gunung Raung, Bonowoso dan Gunung Argopuro, Banyuwangi. Dalam uji coba ini diikuti semua anggota tim.

Untuk pedakian Gunung Raung, kata Ricky, diagagendakan pada 26 April-2 Mei. Adapun rute yang akan di tempuh diawali dari Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. ”Rencana akan ditempuh selama tujuh hari,” jelasnya.

Sedangkan, Gunung Argopuro direncanakan 21-27 Juni 2015. Start dari Desa Baderan, Kecamatan Sumber Malang, Situbondo, Jawa Timur. ”Mereka yang ikut pada kedua event ini, merupakan tim inti yang rencananya akan disiapkan untuk menaklukkan Gunung Elbrus,” jelasnya.

Ricky mengatakan, pemilihan dua gunung itu, dengan pertimbangan karateristik medan dan tingkat kesulitan yang dimiliki. Sekaligus menerapkan materi yang telah dimiliki, analisis vegetasi, manajemen perjalanan mendaki gunung dan peralatan pendakian, serta alat komunikasi pendakian,

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge