0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikatan Wanita Unisri Talk Show Pencegahan Korupsi

Rektor Unisri, Pof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto (dok.timlo.net/humas unisri)

Solo — Ikatan Wanita Unisri (IWASRI), Pusat Studi Wanita (PSW) Unisri dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta menggelar talk show dengan tema “Peran Perempuan dalam Pencegahan Korupsi” di Ruang Seminar Unisri Surakarta, Senin (20/4).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2015 menghadirkan pembicara anggota DPRD Kota Surakarta, Maria Ardie dan Rektor Unisri Surakarta Prof Kapti Rahayu Kuswanto, serta Aktivis LSM Ekasita, Tri Maharani.

Rektor Unisri Surakarta, Prof Kapti Rahayu mengemukakan, jumlah penduduk di Indonesia 60 persennya perempuan. Jika kaum perempuan tidak bergerak, bagaimana bisa membantu mendukung pemerintah supaya korupsi tidak meningkat.

“Karena perempuan berpengaruh besar pada tindakan pencegahan korupsi,” jelas Kapti.

Rektor Unisri mengatakan bahwa untuk memiliki karakter tidak korupsi itu berarti harus jujur dan disiplin.  Hal tersebut tidak hanya dapat diperoleh dari sekolah saja, tetapi di rumah.

‪Terutama dari seorang perempuan dimana ibu sebagai pendidik utama anak mulai dari kandungan yang mengajarkan disiplin pada anak, mengawali pendidikan dengan disiplin dan jujur. Maka pendidikan dari seorang ibu adalah hal yang penting karena bisa menciptakan orang yang baik maupun yang buruk.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge