0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Digeledah, Sutan Bhatoegana Mengaku Cucunya Trauma

Sutan Bhatoegana (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa Sutan Bhatoegana mengaku kecewa dengan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggeledah rumah anaknya beberapa waktu lalu. Ia mengaku, cucunya mengalami trauma.

“Salah seorang cucu saya takut dan trauma bertemu dengan polisi karena saat itu dia baru pulang dari sekolah TK dengan pengasuhnya. Oleh petugas KPK tidak boleh masuk ke rumah sendiri dan cucu saya menangis,” kata Sutan saat membacakan eksepsi di dalam persidangan Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (20/4).

Lebih lanjut, Sutan menyatakan penetapan status tersangka terhadap dirinya adalah bentuk pembunuhan karakter. Sebab menurutnya KPK bukan lah malaikat yang tidak pernah melakukan kesalahan.

“Manusia KPK bukan malaikat. Ketika ini salah satu pembunuhan karakter,” tandasnya.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai perbuatan Sutan bertentangan dengan jabatannya selaku penyelenggara negara. Atas perbuatannya, Sutan diancam pidana Pasal 12 huruf b, Pasal 12 huruf B, dan pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2011 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge