0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Motor Ibu Kos, Pasutri Dibekuk Polisi

dok.timlo.net/achmad khalik
Pasutri pencuri motor ibu kos digelandang polisi (dok.timlo.net/achmad khalik )

Solo — Pasangan suami-istri (Pasutri), Hendri Setiawan (32) dan Wiwid Novitasari (30) nekad menggasak sepeda motor serta sejumlah uang dan barang berharga pada Senin (20/4). Upaya nekadnya itu dilakukan, lantaran modal usaha yang dimiliki keduanya habis.

“Kehabisan modal, jadi nekad membawa lari motor, handphone, uang serta barang berharga,” jelas tersangka Hendri Setiawan saat ditemui wartawan di Mapolsek Banjarsari, Senin (20/4) siang.

Kejadian bermula, saat pelaku meminjam kendaraan korban bernama Sulastri (28) warga Ngeseng, Gemolong, Sragen. Tak ada gelagat buruk, saat tersangka meminjam kendaraan. Usai meminjam, tersangka mengembalikan kepada korban. Namun, tak berselang lama, tersangka Hendri beserta istrinya yang kos di rumah korban, langsung menyaut kendaraan pada waktu korban memandikan anaknya di kamar mandi.

“Waktu Mbak Sulastri lengah, saya ambil motor, HP, kamera dan barang berharga lain yang berada di dalam kamar,” ungkap tersangka.

Mengetahui motornya dicuri, korban langsung melapor ke Polsek Gemolong. Di Polsek tersebut, korban disarankan untuk segera mengurus terlebih dahulu BPKB kendaraan yang dibawa lari tersangka. Di saat bersamaan, waktu korban mengurus BPKB di sebuah dealer di kawasan Pasar Nusukan, korban ketemu dengan tersangka. Sempat terjadi adu mulut, hingga akhirnya tersangka memilih kabur. Alhasil, pemilik motor AD 3334 TD langsung berteriak maling dan tersangka pun berhasil ditangkap.

“Saya pengen ngajak ngomong baik-baik, malah dianya (tersangka) kabur. Langsung saya teriaki maling. Dan berhasil ditangkap,” tutur kakak korban, Sugeng Riyanto.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari, Kompol Saprodin mengatakan, tersangka berhasil diamankan oleh dua anggota Brimob yang sedang berjaga di sebuah Bank BCA di kawasan Pasar Nusukan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung mengamankan tersangka.

“Setelah ini langsung kami kirim ke Polsek Gemolong. Pasalnya, lokasi TKP-nya di sana,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge