0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WhatsApp Miliki 800 Juta Pengguna, Tambah Fitur Baru

WhatsApp for PC. (Dok: Timlo.net/ The Independen.)

Timlo.net—Aplikasi perpesanan populer WhatsApp telah memiliki 800 juta pengguna aktif setiap bulannya. CEO perusahaan itu, Jan Koum mengungkap statistik ini minggu lalu. Dalam sebuah update yang dirilis perusahaan itu, WhatsApp memiliki fitur untuk membackup data percakapan ke Google Drive.

WhatsApp versi 2.12.45 ini bisa didownload lewat situs resmi perusahaan itu. Minggu lalu, versi ini belum tersedia di Play Store, App Store dan Windows Phone Store. Fitur backup data chat bukanlah sebuah fitur yang sangat penting, tapi tentunya banyak orang akan membutuhkan fitur ini. Setelah pengguna mengupdate WhatsApp mereka, pada setting chat, sebuah pilihan untuk membackup data ke Google Drive akan ditemukan.

Setelah mengklik pilihan ini, pengguna akan diminta untuk menghubungkan WhatsApp ke akun Gmail. Minggu lalu, update WhatsApp untuk Android membawa desain baru untuk sistem operasi itu. Tampilan baru WhatsApp memiliki elemen Material Design yang menjadi desain dasar Android 5.

Sementara itu, fitur voice calling belum tersedia di Windows Phone dan iOS. WhatsApp diakuisisi Facebook tahun lalu senilai $19 miliar. Angka pengguna kala itu sekitar 700 juta orang.

Sumber: The Next Digit.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge