0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerugian Akibat Longsor di Sragen Capai Rp 3 Miliar

dok.timlo.net/agung widodo
Jembatan Kembang penghubung Desa Musuk dan Desa Jetis di Kecamatan Sambirejo roboh lantaran diterjang banjir, Kamis (16/4) lalu (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kerugian akibat banjir dan longsor yang terjadi di tiga kecamatan di Sragen, Kamis (16/4) lalu, mencapai Rp 3 miliar. Berdasarkan laporan Satkorlak Bencana Kesbangpolinmas Sragen, sehari paskabanjir,  korban banjir yang sebelumnya mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing dan bergotong royong membersihkan lumpur dibantu TNI/Polri.

“Total kerugian untuk bencana banjir di tiga kecamatan ditambah ambrolnya Jembatan Musuk, Sambirejo, ditaksir mencapai angka Rp 3 miliar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, akhir pekan lalu.

Tatag menjelaskan,  untuk korban banjir, kerugian yang diderita warga paling banyak karena perabot rumah tangga dan perlengkapan yang rusak akibat terendam air. Dikatakan, pendataan kerugian itu penting dilakukan  karena sebagai bahan untuk dilaporkan ke pemerintah pusat.

Pemkab Sragen berharap pemerintah pusat merespon dengan memberikan bantuan baik untuk penanganan kerusakan infrastruktur atau membantu warga yang menjadi korban banjir.

“Kalau data sudah terkumpul, akan kami laporkan ke pusat agar menjadi perhatian dan ada bantuan,” harapnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge