0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSV Kampiun Eredivisie

Logo PSV Eindhoven (wikipedia)

Timlo.net – Kompetisi sepak bola Liga Belanda telah melahirkan juara, meski masih menyisakan tiga pertandingan lagi. PSV Eindhoven dipastikan menjadi kampiun Eredivisie usai menang 4-1 atas Heerenveen, Sabtu (18/4) waktu setempat.

Kemenangan PSV ditentukan oleh Luuk de Jong (menit ketiga dan menit ke-41), Memphis Depay (menit ke-23), dan Luciano Narsingh (menit ke-88). Sementara gol balasan Heerenveen dicetak gol Joey van den Berg (menit ke-27).

Kemenangan ini memastikan PSV aman dari kejaran pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam. PSV kini berada di posisi teratas klasemen dengan 79 poin dari 31 laga. Mereka unggul 13 poin atas Ajax. Dengan sisa empat laga yang dimiliki Ajax, perolehan poin PSV pun dipastikan tak akan terkejar.

Gelar kali ini juga menjadi yang ke-22 mereka bagi PSV. Mereka menyudahi penantian selama tujuh tahun setelah terakhir kali menjadi kampiun pada 2007/2008. Keberhasilan PSV menjadi juara juga mengakhiri dominasi Ajax di Eredivisie dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Ajax adalah juara empat musim berturut-turut.

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge