0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hebat, SSB POP Solo Tembus Putaran Nasional DNC 2015

Solo – Sekolah Sepak Bola (SSB) POP Solo berhasil menyabet gelar juara Danone Nation Cup (DNC) U-12 regional Jawa Tengah-DIY, di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (19/4) sore. Tim yang dilatih Imam Rohmawan ini mengalahkan tuan rumah Tugu Muda Semarang di final dengan skor 2-0.

Perjalanan POP di DNC 2015 region Jateng diawali dengan lolos dari babak penyisihan grup. POP menang atas wakil Sleman, K3 dengan kemenangan tipis 1-0. Laga kedua, POP menahan imbang SKB Salatiga 0-0. POP pun melaju ke 16 besar.

Di babak 16 besar, POP bertemu Real Madrid Yogyakarta dan menang tipis 1-0. Lantas POP kembali berjumpa dengan wakil DIY yakni Persiba Bantul. POP belum terhentikan dengan menyingkirkan Bantul juga dengan skor 1-0. POP melaju ke semifinal dan bertemu Persada Ungaran. Lagi-lagi POP menang 1-0 dan berhak melaju ke partai puncak.

Di partai puncak, POP dengan perkasa mengandaskan perlawanan tuan rumah Tugu Muda Semarang dengan skor 2-0. POP Solo pun berhasil menjadi kampiun dan berhak mewakili Jateng-DIY ke putaran Nasional di Jakarta.

“Jujur hasil ini di luar target kami. Karena sejak awal kami hanya ingin anak-anak terbiasa dengan suasana kompetisi, jadi tidak ada target harus juara. Namun nyatanya Tuhan memberikan prestasi gemilang hari ini buat anak-anak POP. Selanjutnya kami mewakili Jateng dan DIY untuk bermain di putaran Nasional. Kapan waktunya kami menunggu kabar,” jelas pelatih POP, Imam Rohmawan.

SSB POP sendiri memang melahirkan sejumlah pemain tenar. Sebut saja selain Imam Rohmawan, ada nama Ferryanto hingga pelatih Persis dan asistennya saat ini yakni Aris Budi Sulistyo dan Agung Setyabudi yang merupakan jebolan POP.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge