0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapkan Pernikahan Putra Sulung, Ibu Negara Sering Pulang Kampung

iriana-widodo-ibu-lambang-surga-yang-terlihat-di-dunia
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ()

Solo — Ibu negara, Iriana Joko Widodo pulang ke kampung halamannya, Minggu (19/4) siang. Diperkirakan, kepulangan Iriana untuk mempersiapkan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuning Raka dengan putri Solo 2009, Selvi Ananda, pada awal Juni mendatang.

Pantauan Timlo.net, Iriana tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo sekitar pukul 10.45 WIB. Dengan diiringi pengawal, Iriana langsung menuju ke sebuah restoran di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo. Disana, ibu negara bertemu dengan sejumlah kerabat dan keluarganya.

Hingga saat ini, tanggal pasti pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut belum ditentukan. Hal ini, membuat masyarakat di Kota Solo menjadi penasaran. Tak terkecuali para ahli penanggalan Jawa yang melihat peruntungan tanggal pernikahan berdasarkan weton kedua calon mempelai.

“Kalau dilihat dari tanggal lahirnya kedua mempelai, hari yang paling baik adalah Sabtu Legi yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2015,” ungkap Totok Yasmiran saat dijumpai wartawan, Sabtu (18/4).

Pria yang juga menjadi pegawai Museum Radya Pustaka ini menuturkan, menurut buku Primbon Pawukon Jawa, tanggal tersebut jatuh pada Lakuning Rembulan Bhumi Kapethak yang artinya pernikahan mereka akan membawa keindahan, kemakmuran, dan kebaikan.

“Prediksi seperti ini hanya merupakan ilmu titen yang kemudian ditulis oleh pujangga Jawa, yakni Ki Padmo Susastro dan R Tanoyo. Boleh dipercaya boleh juga tidak,” kata Transiterator naskah Jawa kuno ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge