0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Diambang Scudetto Empat Kali Beruntun

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Juventus kembali perkasa mengalahkan pesaing terdekatnya, Lazio dalam lanjutan liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (19/4) dini hari. Bianconeri menang 2-0 lewat gol Carlos Tevez dan Leonardo Bonucci.

Hasil ini pun semakin memantapkan Juventus sebagai pemuncak klasemen. Juventus juga semakin mendekati gelar juara alias scudetto keempat secara beruntun. Juve kokoh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 73 poin, unggul 15 poin atas Lazio yang ada di bawahnya.

Dalam laga ini, Juve sebenarnya lebih banyak bertahan saat menghadapi Lazio. Tim besutan Massimiliano Allegri itu membiarkan tim tamu lebih banyak menguasai bola dan mencoba memanfaatkan tiap kesempatan untuk menyerang balik.

“Ini adalah sebuah laga penting dan kami menunjukkan kematangan melawan Lazio yang memainkan sepakbola terbaik di Italia sampai sekarang. Mereka juga lebih fit secara fisik karena jumlah laga yang mereka mainkan jauh lebih sedikit daripada kami. Inilah ketika sebuah tim membutuhkan kematangannya untuk mengontrol tempo dan memanfaatkan kesempatan mencetak gol,” ungkap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Tentu saja setiap kali Lazio atau Roma meraih hasil imbang, garis finis scudetto mendekat. Saya pikir kami butuh dua atau tiga kemenangan untuk mengunci gelar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge