0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pameran Lukisan Berlatar Pesta Nikah

Timlo.net - Khalik
Guh S Mana, Seniman "Kontroversial" asli Solo (Timlo.net - Khalik)

Solo – Seniman asal Solo, Guh S Mana kembali menampilkan karya perpaduan antara seni lukis dan tari dengan iringan musik. Karya yang ditampilkan berbeda dengan karya-karya sebelumnya.

Pasalnya, karya seniman yang dikenal “kontroversial” ini akan ditampilkan dalam sebuah even perkawinan yang akan dihelat di Pulau Dewata Bali pada tanggal 2 Mei mendatang.

“Jadi pamerannya akan berlatar belakang pernikahan, bukan di galeri atau lainnya,” kata Guh kepada wartawan, Sabtu (18/4) siang.

Ide awal pameran ini, ungkap Guh, bermula dari sebuah lukisan naga yang dipadukan dengan lukisan Burung Phoenix. Paduan lukisan ini, memunculkan unsur harmoni sekaligus perpaduan antara angka sembilan dan bentuk hati.

Selain itu, kata Guh, yang melatarbelakangi dibuatnya pameran tersebut adalah dirinya ingin mencari mempelai dengan nama “Naga”. Di waktu bersamaan, dirinya bertemu dengan kawan lamanya, yakni Robby Sinaga yang akan melangsungkan pernikahan pada awal Mei mendatang di Pulau Dewata. Kemudian muncul ide kolaborasi acara wedding dan performing art.

“Nantinya, saya akan perform disana (di pernikahan Robby Sinaga-red),” ungkap Guh.

Tak hanya menyuguhkan keahliannya semata, lanjut Guh, dirinya juga akan mengajak mempelai dan tamu undangan untuk berimprovisasi membubuhkan cap bibir pada sebuah kanvas dan nantinya akan dilanjutkannya membentuk sebuah karya lukisan indah.

“Tak hanya saya, nantinya mempelai juga tamu undangan juga akan saya ajak untuk performing art,” ungkapnya.

Dalam penampilan yang akan digelar, juga melibatkan sejumlah seniman asal Bali, diantaranya Balindra, Irwan Syah dan sejumlah seniman lainnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge