0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zainut Tauhid: Saat Ini Kita Alami Defisit Pemimpin

Timlo.net - Tarmuji
Zainut Tauhid Saadi bersama Sumaryoto, mantan anggota DPR RI (baju merah) di sela-sela sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Timlo.net - Tarmuji)

Wonogiri – Para legislator dan pejabat penyelenggara negara diklaim belum sesuai dengan prinsip empat pilar kebangsaan. Saat ini masyarakat masih disuguhi tontonan perilaku KKN sejumlah oknum pejabat.

“Saat ini kita mengalami defisit pemimpin dan penyelenggara negara yang baik. Saat ini, menurut penilaian saya, mereka itu masih jauh dari nilai-nilai empat pilar kebangsaan,” kata Anggota MPR RI, Zainut Tauhid Saadi, Sabtu (18/4).

Menurutnya, penting untuk saling menyadarkan kembali makna Pancasila. Itu merupakan salah satu tugasnya sebagai seorang wakil rakyat, menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Inilah pentingnya kita mengingatkan,tentunya tidak hanya masyarakat saja, tapi juga untuk legistor dan penyelenggara negara untuk kembali kepada khitahnya,” jelas politikus PPP ini.

Dikatakannya,anggota DPR yang berjumlah 560 orang dan anggota DPD sejumlah 132 orang harus menyosialisasikan amanat UU MD 3.Ironisnya, mereka kerap kali tersandung kasus hukum, kebanyakan perkara korupsi.

“Lagi-lagi, kita menyadarkan kepada masyarakat agar menjauhi sifat politik transaksional dalam memilih anggota legistor. Jangan sampai membeli kucing dalam karung dalam memilih wakilnya,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge