0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSUD Solo Diminta Tambah Lahan Parkir

dok.timlo.net/daryono
RSUD Solo di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari (dok.timlo.net/daryono)

Solo —┬áJajaran Komisi IV DPRD Solo mengingatkan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo untuk memikirkan tambahan lahan parkir. Hal itu disampaikan Komisi IV menanggapi peresmian RSUD yang berlokasi di Ngipang, Banjarsari itu, Jum’at (17/4).

“Harusnya dari awal dipikirkan soal parkir. Kalau nanti ramai bagaimana? Kalau parkir di luar RS kan pasti menggangu,” kata anggota Komisi IV DPRD Solo, Kristianto, kepada wartawan Sabtu (18/4).

Kristianto yang kemarin ikut hadir dalam peresmian RSUD mengungkapkan, lahan parkir RSUD hanya mengandalkan halaman samping kanan RS. RS tidak dilengkapi dengan basement. Oleh karena itu, penting bagi RSUD menambah lahan parkir semisal membeli lahan tambahan.

“Syukur-syukur penambahan lahan itu bisa dilakukan 2015 ini,” ujarnya.

Kristianto juga meminta Pemkot agar segera menyediakan akses transportasi umum ke RS. Pasalnya, hingga saat ini, transportasi umum yang ada baru sebatas angkot. Di kawasan RS juga perlu ditambah lampu penerangan agar kawasan RS lebih terlihat terang.

“Pasien RSUD itu kan level menengah kebawah. Kalau pasien tidak punya motor terus mau naik apa ke RS. Kalau kita mengarahkan masyarakat ke RSUD, tetapi transportasinya belum ada, ke sana mau naik apa,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV lainnya, Slamet Widodo mengatakan hal serupa. Lahan parkir di RSUD Solo dinilainya sangat kurang.

“Kemarin saat peresmian, parkirnya banyak di luar. Di jalan-jalan kampung. Jadi memang perlu tambahan lahan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge