0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Bonek Kepung Arena Kongres PSSI

dok.merdeka.com
Bonekmania kepung lokasi Kongres PSSI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan seporter Persebaya 1927, Bonekmania, mengepung Hotel JW Marriott di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4) pagi. Mereka menentang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar hari ini di Kota Pahlawan.

Mereka membawa membawa atribut kebesaran Bonekmania itu, melakukan longmarch dari Jalan Mundu menuju Embong Malang. Mereka juga menggelar orasi di atas truk yang berjalan menuju lokasi KLB PSSI Tahun 2015.

“Awas dolor-dolor, di depan kita ada orang loreng-loreng dolor, awas! Allahu Akbar-Allahu Akbar,” teriak orator aksi di atas truk memperingatkan rekan-rekannya. Orang loreng-loreng yang dimaksud para Bonekmania adalah Ormas Pemuda Pancasila (PP).

“Aksi Bonek Persebaya 1927, adalah aksi damai. Kita buat Kongres PSSI menjadi abu di Surabaya. Salam satu nyali,” teriak sang oratur yang disambut jawaban: Wani!.

Massa Bonek juga menyanyikan yel-yel perlawanan: “Wes suwe aku ngenteno koe, rino wengi ora nyambut gawe….”

“Rek-rek aku teko rek, tendang kiwo tendang tengen ajok kesuwen…. Persebaya… Persebaya selalu dizalimi selalu dizalimi, ancene PSSI jan**k.”

Sang orator kembali melanjutkan orasinya. “Di sini, di Embong Malang, adalah tempat bersejarah perjuangan Indonesia melawan penjajahan. Embong Malang punya sejarah hitam. Saat ini, di depan kita digelar Kongres PSSI, yang menindas sepakbola Indonesia. PSSI harus dibekukan, kita menunggu Menpora, Imam Nahrawi untuk membuat surat tertulis membekukan PSSI,” katanya.

Sementara itu, ratusan personel gabungan TNI-Polri bersiaga mengamankan Hotel JW Marriott dan membentuk pagar betis.

Selain itu, kendaraan taktis milik polisi juga disiagakan di lokasi kongres.

Kongres Luar Biasa yang digelar kali ini tidak dihadiri wakil dari pemerintah. Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menyatakan menolak hadir. demikian juga dengan Menpora Imam Nahrawi, yang menganggap Surabaya tak kondusif, sehingga memutuskan untuk tidak hadir di Kongres PSSI itu. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge