0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi: Indonesia Layak Disejajarkan dengan AS dan China

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia adalah bangsa yang besar dan layak disejajarkan dengan Amerika Serikat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta seluruh elemen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga sulit dipecah-belah kepentingan lain.

“Sekarang ini banyak bangsa di dunia yang iri dengan Kebhinekaan Indonesia, yang tetap damai,” kata Jokowi saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-55 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Masjid Agung Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/4) malam.

Di setiap forum internasional, kata Jokowi, dia selalu meminta duduk di samping Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden China Xi Jinping.

“Buat apa datang di forum internasional jika Presiden Indonesia duduk di pojok. Mending saya pulang, gak usah datang. Indonesia, Amerika dan China, harus sejajar posisinya,” ucapnya di hadapan ribuan kader PMII se-Indonesia yang hadir di Surabaya.

Kembali Jokowi menegaskan, Indonesia adalah negara yang kaya raya, melebihi bangsa sekelas Amerika dan China. “Bangsa kita ini kaya. Punya ribuan pulau, sumber daya alam melimpah, dan memiliki beragam suku serta budaya. Bahkan mungkin, kita lebih kaya dari negara-negara besar lainnya di dunia,” klaimnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge